Sunday, October 11, 2015

Permainan Cak Cak Yeyee

Permainan cak cak yeye mungkin terdengar aneh di telinga anda, tapi permainan ini sudah sangat sering dimainkan di sesa kami. permainan ini di mainkan oleh anak anak perempuan maupun laki laki, dari segi keamanan serta biaya yang dikeluarkan tidaklah banyak cukup menyediakan karet gelang yang di susun menyerupai tambang dengan panjang sampai 2M. untuk cara permainanya sangatlah simpel.

Pengen tahu caranya....? Berikut saya jelaskan cara permainany.
Buatlah 2 buah tim atau lebih.
Dua orang tim lawan memegang talinya. dan di letakan sesuai dengan level permainan.
  1. Level permainan berbeda beda dimulai dari level 1, pada level ini dua orang anak memegang tali yang dibuat dari karet lalu letakan di lutut sebagai batas ketinggian untuk level pertama.
  2. level kedua, untuk level kedua diletakan di pinggang.
  3. level ketiga berada di dada 
  4. level ke empat berada di telinga 
  5. dan level terakhir di kepala. 
Mudah bukan....? tapi bukan begitu saja caranya mungkin terlihat mudah disinilah kesulitanya.
  1. Pada level pertama yang harus dilakukan oleh pemain adalah melompati tali karet dengan level pertama dan semua orang harus berhasil, apabila salah satu dari tim kita ada yang gagal tentu permainan tersebut berakhir di level pertama. akan tetapi apabila pada level pertama berhasil dari satu tim tersebut mewakilkan salah satu pemainya untuk melakukan step berikutnya di level pertama yaitu dengan cara PERTAMA : posisikan tali diantara dua kaki atau di selangkangan kita seperti sedang naik sepeda. KEDUA : kaki kanan melewati tali ke sebelah kiri dan posisi karet tidak sedang dilangkahi. KETIGA : posisikan kaki kanan keposisi sebelumya dan karet dilangkahi lagi. KEEMPAT : posisikan kaki kiri seperti langkah kaki kanan tadi tapi dengan posisi dari kiri ke kanan dan dari kanan ke kiri. KELIMA : bernyanyilah dengan nyanyian apapun sampai dengan nyanyian tersebut selesai. KEENAM : apabila pada cara tersebut ada yang gagal maka Team pertama gagal dan harus berganti dengan tim selanjutnya. dan semua langkah tersebut hanya dilakukan sampai dengan level ketiga saja. selanjutnya ikuti langkah sebelumnya.
  2. Level Kedua sampai dengan langkah ke tiga masih tetap sama tapi untuk langkah yang ke 4 sampai dengan langkah ke lima hanya sampai dengan melompati karet saja.
  3. Bagi yang kalah biasanya kita menggendong yang menang atau kita diberikan hukuman harus melompati karet bersama sama sambil bernyanyi.
  4. Gunakan standard keselamatan juga seperti gunakanlah karet gelang yang panjang biasanya sampai dengan 3M saja. dan pada saat melompati diharapkan tidak ada orang di seberang karet dan jangan pernah main di dekat bebatuan.
 Untuk permainan ini kami mainkan biasanya di lokasi tanah yang akan di garap seperti sawah atau tanah yang sudah di paculi.

No comments:

Post a Comment